Ustadz Fuad Hamzah Barabah

Persaingan ‘Madu’ Jangan Sampai Melakukan Yang Haram

Ayo berbelanja di Merchandise GiS

Persaingan ‘Madu’ Jangan Sampai Melakukan Yang Haram

๐Ÿ“– Hadits ketujuh puluh empat dari buku 100 hadits tentang Wanita

Penting untuk diperhatikan oleh setiap muslim, untuk berakhlak baik. Demikian juga dengan muslimah, harus berakhlak baik termasuk kepada ‘madunya’.

Jangan sampai menunjukkan sesuatu yang tidak ada padanya, hanya karena ingin dianggap lebih oleh suaminya, karena hal itu bisa menimbulkan kecemburuan terhadap madunya.

Terkadang seorang wanita terjatuh ke dalam dosa besar yang mengakibatkannya dimasukan ke dalam neraka dikarenakan kecemburuan yang berlebihan.

Karena cemburu sesama madu adalah hal yang wajar, akan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal yang diharamkan.

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุณู’ู…ูŽุงุกูŽ ุฑูŽุถููŠูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู†ู’ู‡ูŽุง ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุงู…ู’ุฑูŽุฃูŽุฉู‹ ู‚ูŽุงู„ูŽุชู’: ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู’ู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูุŒ ุฅูู†ู‘ูŽ ู„ููŠ ุถูŽุฑู‘ูŽุฉู‹ุŒ ููŽู‡ูŽู„ู’ ุนูŽู„ูŽูŠู‘ูŽ ุฌูู†ูŽุงุญูŒ ุฅูู†ู’ ุชูŽุดูŽุจู‘ูŽุนู’ุชู ู…ูู†ู’ ุฒูŽูˆู’ุฌููŠ ุบูŽูŠู’ุฑูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ูŠูุนู’ุทููŠู†ููŠุŸ ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ุฑูŽุณููˆู’ู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ: ุงู„ู’ู…ูุชูŽุดูŽุจู‘ูุนู ุจูู…ูŽุง ู„ูŽู…ู’ ูŠูุนู’ุทูŽ ูƒูŽู„ูŽุงุจูุณู ุซูŽูˆู’ุจูŽูŠู’ ุฒููˆู’ุฑู. ู…ูุชู‘ูŽููŽู‚ูŒ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู

Dari Asma radhiallahu ‘anha bahwasanya ada seorang wanita bertanya: Ya Rasulallah, sesungguhnya aku punya madu (istri lain dari suaminya), bolehkah aku berpenampilan di depan suamiku dengan sesuatu yang tidak diberikannya kepadaku?

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Orang yang (berpura-pura) berpenampilan dengan sesuatu yang tidak diberikan kepadanya bagaikan orang yang memakai dua pakaian palsu (kedustaan)”. (HR. Muttafaq ‘alaih).

Hadits yang mulia ini menjelaskan kepada kita, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mencela seseorang yang berpura-pura dengan sesuatu yang tidak dimilikinya.

Semoga kita semua dihindarkan dari prilaku seperti ini…

Aamiin…

Allahu a’lam.

Ayo berbelanja di Merchandise GiS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button