Ustadz Fuad Hamzah Barabah

Tidak Boleh Nikah Akal-Akalan

Ayo berbelanja di Merchandise GiS

Tidak Boleh Nikah Akal-Akalan

๐Ÿ“– Hadits kesembilan puluh dari buku 100 hadits tentang Wanita

Ketahuilah bahwasanya talak itu batasanya hanya tiga kali saja, tidak boleh lebih.

Jika sudah tiga kali talak, maka isteri sudah tidak halal lagi bagi suaminya, sehingga harus dinikahi laki-laki lain dengan sungguh-sungguh dan merasakan nikmatnya jima’, bukan sekedar nikah akal-akalan.

ุนูŽู†ู’ ุนูŽุงุฆูุดูŽุฉูŽ ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุทูŽู„ู‘ูŽู‚ูŽ ุงู…ู’ุฑูŽุฃูŽุชูŽู‡ู ุซูŽู„ูŽุงุซู‹ุงุŒ ููŽุชูŽุฒูŽูˆู‘ูŽุฌูŽุชู’ ููŽุทูŽู„ู‘ูŽู‚ูŽุŒ ููŽุณูุฆูู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ู ๏ทบ ุฃูŽุชูŽุญูู„ู‘ู ู„ูู„ู’ุฃูŽูˆู‘ูŽู„ูุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ู„ูŽุงุŒ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูŽุฐููˆู‚ูŽ ุนูุณูŽูŠู’ู„ูŽุชูŽู‡ูŽุง ูƒูŽู…ูŽุง ุฐูŽุงู‚ูŽ ุงู„ู’ุฃูŽูˆู‘ูŽู„ู. ู…ูุชู‘ูŽููŽู‚ูŒ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู

Dari Aisyah, bahwasanya ada seorang suami yang mentalak isterinya tiga kali, kemudian wanita tersebut menikah dengan orang lain, lalu dia ditalak juga. Kemudian Nabi ๏ทบ ditanya: apakah wanita itu halal untuk dinikahi suaminya yang pertama?

Nabi ๏ทบ menjawab: “Tidak halal, sampai suaminya yang kedua merasakan madu (nikmatnya jima’) dengan wanita tersebut, sebagaimana yang dirasakan oleh suaminya yang pertama”. (Muttafaq ‘alaih).

Hadits yang mulia ini menjelaskan kepada kita bahwa tidak boleh seorang isteri yang sudah ditalak tiga kali, menikah kembali dengan suaminya, sampai dinikahi laki-laki lain karena keinginannya, dan merasakan nikmatnya jima’ dengan suaminya yang kedua.

Allahu a’lam.

Ayo berbelanja di Merchandise GiS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button